Sekapur Sirih edisi April 2013
Dear guest Villa dleyla,
Banyak sekali tantangan dalam bisnis, diantaranya adalah: masalah mengambil kesempatan. Didunia bisnis, kesempatan sama dengan keuntungan. Apakah setiap kesempatan wajib diambil? Insyaallah kami berani berkata tidak.
Villa dleyla diawali dari sebuah ide tentang berbagi. Bagaimana membuat suatu usaha yang tidak mengacu pada perhitungan untung dan rugi semata tetapi sekaligus dapat memberikan keberkahan bagi kedua belah pihak. Disetiap kesempatan yang tidak mengandung keberkahan, kami tidak akan mengambilnya.
Lokasi Villa yang terletak dideretan hotel-hotel dan nama dleyla yang mirip dengan nama diskotik yang cukup populer di jakarta, menyebabkan banyak orang yang salah sangka menganggap Villa dleyla disewakan jam-perjam atau disewakan kamar-perkamar. Sering kali kami harus menolak permintaan yang menghiba di jam yang cukup larut (jam: 21.00) karena tamu yang akan masuk tidak dapat menunjukkan alamat ktp yang sama. Atau penjaga villa (yang sudah kami training sebelumnya) melihat performance tamu yang timpang baik dari segi keseluruhan penampilan maupun dari segi usia. Kami percaya, semua usaha yang dijalankan diatas koridor yang benar (halal) akan mendatangkan berkah buat semuanya, pemilik ataupun customer. Karena itu kami tak segan menolak tamu-tamu yang berniat memakai Villa untuk short time ataupun longstay (biasanya turis asing tanpa disertai kel) jika mereka tidak berada dalam koridor yang benar.
Apakah kami berlebihan...?
Tidak,kami melakukannya untuk kebaikan bersama. Untuk menjaga kepercayaan yang anda berikan dan untuk menghormati prinsip-prinsip yang kami pegang.
Dear Guest, kami mengamati profile pemakai Villa dleyla yang beragam.
Ada yang memakai Villa sebagai tempat reuni keluarga. Mereka berasal dari luar kota bertemu di Villa dua hari hanya untuk melepas kangen dan kemudian pulang kembali kekota masing-masing. Kegiatan ini rutin dilakukan dan sudah digelar ketigakalinya di Villa dleyla. Ada juga profile keluarga muda yang punya baby, membawa serta orangtuanya untuk full refreshing dengan menikmati suasana yang ada di Villa. Atau profile customer yang menjadikan Villa sebagai basecamp. Jadi mereka seharian keluar ketempat-tempat wisata dan balik ke Villa pada malam hari. Ada juga profile tamu yang tergabung dalam keluarga besar pada satu kantor. Mereka terdiri dari beberapa keluarga yang berlibur bersama. Aktivitas merekapun beragam, mulai dari membaca buku, berolahraga ataupun menikmati tayangan film-film dari tv atau dari DVD. Perlahan-lahan kami belajar memahami kebutuhan para customer.
Kami juga memiliki profile loyal customer. Ada ibu Dewi & fam dari sepanjang, pak Dwi & friends dari malang, pak Arief & fam dari surabaya atau ibu Inneke & ibu Susi dari surabaya. Mereka merekomendasikan Villa dleyla kekerabat dan teman-teman dekat. Untuk itu kami ucapkan banyak terimakasih.
Akhir kata, kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam pelayanan yang sudah dilakukan. Dan kami akan selalu berbenah untuk melayani anda lebih baik dan lebih baik lagi. Terimakasih telah menjadi tamu kami.
Salam hangat dan selamat datang di Villa dleyla.